Cara Bore Up Motor Suzuki Smash Jadi 125cc

Cara Bore Up Motor Suzuki Smash Jadi 125cc – Merubah atau memodifikasi motor merupakan salah satu kegiatan yang kini sedang marak dilakukan oleh masyarakatr khususnya masyarakat yang menyukai dunia otomotif. Pada zaman sekarang bkan hanya modifikasi pada bagian luar saja namun jugapada bagian dalam ataupun mesin. Dengan banyaknya ajang balap juga yang membuat masyarakat atau bengkel-bengkel berlomba untuk memodifikasi motor andalannya unutk bisa tampil dengan performa yang sangat memuaskan.

Banyak juga tipe motor yang digunakan untuk ajang balap dan juga dijadikan bahan modifikasi. Seperti yang akan kita bahas sekarang yaitu kiuta akan berbiacara mengenai motor smash yang dimodifikasi menjadi 125 cc. Untuk menaikan cc an pada kendaraan motor tentunya kita memerlukan proses bore up dimana proses ini memang sudah lazim dilakukan jika kita ingin mendapatkan performa motor lebih mantap. Kita ketahui bersama motor suzuki smash merupakan salah satu motor yang sangat sering digunakan untuk ajang balap khususnya roadrace dikelasnya.

Cara Bore Up Motor Suzuki Smash Menjadi 125cc

Cara Bore Up Motor Suzuki Smash Menjadi 125cc kenceng

Advertisement

Baca juga : Gambar Modifikasi Motor Ninja R 150 Gaya Drag Bike

Dalam melakukan proses bore up ini langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan merubah bagian piston dimana piston standar kita ganti menggnakan piston milik suzuki thunder 125 dnegan diameter 57 mm. Kemudian piston tersebut seidkit dibubut sedalam 1.5 mm dengan lebar 6 mm dan sudut 10 derajat lalu coakan klepnya diperdalam sekitar 1 mm. Proses tersebut dilakukan supaya piston tidak membentur bagian head dan klep.

modifikasi suzuki smash menjadi 125 cc

Baca juga : Kumpulan Gambar Modifikasi Mio Drag Bike

Langkah selanjutnya yaitu pada bagian intake kita perbesar ukurannya menjadi 21 mm. Kemudian pilot jet diganti dengan menggunakan pilot jet dengan ukuran 17,5 dan 97,5. Hal ini diharapkan udara dan bahan bakar bisa lebih mencampur dengan maksimal.

Lalu kita beralih pada bagian pengpian dimana pengapian kita gunakan setelan pengapian dengan menggeser waktu pengapian 15 derajat sebelum TMA, dengan perubahan ini torsi dapat maksimal diputaran rendah juga rpm bisa tinggi. Dengan perubahan setelan tersebut disarankan ntuk CDInya pun perlu diganti dengan menggunakan CDI dari suzuki shogun 110 supaya limit akan menjadi lebih tinggi.

Untuk bahasan kali ini mungkin dicukupkan sampai disini. Semoga bahasan “Cara Modifikasi Motor Suzuki Smash Jadi 125 cc” diatas bisa bermanfaat dan menjadi sarana informasi di dunia otomotif. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • bore up suzuki smash 150cc
  • bore up smash 110 jadi 150cc
  • bore up suzuki smash harian
  • bore up smash 150cc
  • bore up suzuki smash
  • mocin bore up
  • Cara bore up smash 125cc
  • bore up shogun 110 menjadi 125 ccc
  • bore up shogun 110 jadi 125cc
  • Bore up harian smash
loading...
Cara Bore Up Motor Suzuki Smash Jadi 125cc | dani haris | 4.5