Cara Bore up Satria F 150 menjadi 200 cc Aman Kenceng

Cara Bore up Satria F 150 menjadi 200 cc Aman Kenceng – Berbicara mengenai motor bebek dengan kapasitas mesin yang sangat besar tiada lain kita akan terfikir ke motor keluaran PT Suzuki. motor dengan desain yang keren mengusung bentuk bebek dan dibekali dengan cc an yang sangat mumpuni. Tentunya motor tersebut sudah tidak asing lagi yaitu motor Suzuki Satria F 150.

Kita ketahui motor Satria F 150 ini merupakan motor yang sangat banyak dimainati oleh masyarakat. Dengan bentuk yang keren dan juga memiliki kapsitas mesin yang sangat joss. Oleh karena itu motor ini merupakan motor yang memiliki daya saing yang tinggi.

CARA BORE UP SATRIA FU 200 CC AMAN DAN KENCENG

 

CARA BORE UP SATRIA FU MENJADI 200 CC KENCENG AMAN

Meskipun motor ini sudah dibekali dengan kapasitas mesin besar namun masih banyak orang yang masih melakukan modifikasi terhadap motor satu ini. Salah satu nya yaitu dengan masih melakukan proses bore up. Adapun untuk Tips Bore Up Satria F 150 menjadi 200 cc, simak dibawah ini.

Advertisement
  • Langkah pertama yaitu dengan mengganti bagian seher dengan menggunakan seher dari milik honda tiger. Kalau memang kita memiliki bajet yang lumayan besar bisa juga gunakan part racing karena jika kita menggunakan part lokal dikhawatirkan seher cepet mengembang dan dapat menyebabkan overheat. Sedangkan untuk stang seher masih memperthankan yang orisinilnya.

TIPS BORE UP SATRIA FU MENJADI 200 CC

SATRIA FU BORE UP 200 CC KENCENG

  • Langkah kedua kebagian ruang bahan bakar yaitu bagian klep ataupun katup. Kemudian anda lakukan porting pada bagian in dan juga out serta bagian noken as. Untuk bagian klep kita perlu memperlebar ukuran masing-masing diameternya sebesar 3 mm in dan out. Nah untuk lubang masuknya kita bulatkan menjadi 31 mm pada bagia luarnya sedangkan untuk lubang pembuangannya menjadi 29 mm.
  • Untuk bagian noken as bisa ita ganti menggunakan noken as dengan part racing ataupun bisa kita merubahnya dengan cara membuka liftnya menjadi 7.55 mm untuk bagian isap dan 7.60 untuk bagian buang. Dan untuk overlapnya isap 2.16 dan buang 2.48.
  • Langkah terakhir yaitu bagian karburator kita bisa gunakan karburator yang memiliki 33 mm dengan dipasangkan pilot jet angka 50 dan main jetnya angka 122. Untuk perkopling dan kanvasnya gunakan part racing supaya tidak cepat slip di putaran tinggi. Sedangkan untuk pengapian racingnya jika bisa di setting, setinglah di 42 derajat sebelum TMA di limiter 13000 rpm. Untuk memaksimalkan hasiya gunakan pula knalpot racing dengan leher yang memiliki ukuran besar agar gas buangnya lancar.

Demikian bahasan kali ini mengenai Tips dan Cara Bore Up Satria F 150. Semoga bisa bermanfaat unutk kita semua, terima kasih.

Incoming search terms:

  • tips motor bore up bebek 200cc
  • bore up bebek suzuki
  • cara mencu up satria f150
loading...
Cara Bore up Satria F 150 menjadi 200 cc Aman Kenceng | dani haris | 4.5