Cara Memasang Ring Seher Motor Dengan Benar Mudah

Cara Memasang Ring Seher Motor Dengan Benar Mudah – Piston atau ring piston adalah komponen motor yang berfungsi untuk menerima tekanan sisa pembakaran campuran gas kemudian meneruskan tekanan agar dapat memutar poros engkol atau crank shaft lewat batang piston atau connecting rod. Nah pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi tentang cara memasang ring kompresi motor dengan benar. Pada dasarnya memang proses pemasangan komponen satu ini harus diperlukan ketelitian, di karenakan bentuknya yang fleksibel, kadang orang memasangnya terbalik, dan akibatnya ialah performa mesin akan menurun.

Sebelum proses pemasangan ring piston dimulai, silahkan perhatikan dulu bagian permukaanya, kode, sudut serta warna dari ring piston tersebut. Untuk ring oli serta ring kompresi mempunyai permukaan yang berbeda, dalam ring oli agak sedikit bergelombang kemudian di ring kompresi permukaanya lebih datar serta nampak mengkilap. Bila di ring kompresi terdapat tulisan N/T, saat dipasang maka silahkan hadapkan pada bagian atas sebab itu merupakan ring kompresi 1/atas.

cara-memasang-ring-seher-motor-dengan-benar-mudah

Advertisement

Nah Untuk ring kompresi yang berwarna agak gelap maupun kehitaman, maka dipastikan itu ring kompresi 2/bawah. Umumnya sudut ring piston kompresi mempunyai perbedaan di satu sama lain. Ring kompresi 1/atas serta ring kompresi 2/bawah, ada beberapa perbedaan meskipun tida mencolok, jika salah menentukan ketika pemasangan maka ring piston tersebut tidak akan berfungsi dengan normal sehingga asap putih keluar lewat knalpot.

Cara Pasang Ring piston motor 4 tak :

  1. Silahkan anda pasang ring oli pada rumahnya yaitu dibagian lubang paling bawah, metodenya hadapkan tanda N / T / R enuju keatas (Top).
  2. Kemudian pasang ring kompresi 2/bawah pada  lubang tengah beserta menghadap tanda 2N /2R / 2T ke atas maupun dengan mengarahkan perit menuju ke arah bawah.
  3. Nah untuk bagian ring kompresi 1/atas, anda pasang dibagian lubang paling atas dengan tanda 1N / 1T / 1R yang mengahadap ke atas.

Meski sama-sama mempunyai fungsi untuk menempatkan kompresi pada ruang pembakaran mesin, tapi pada tiap ring piston memiliki peranan berbeda. Dibagian ring kompresi 1/atas beserta permukaan rata, berguna untuk menekan dinding silinder dengan begitu kompresi tersebut tidak mengalami kebocoran. Sekian informasi dari kami mengenai Cara Memasang Ring Kompresi Motor Dengan Benar. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi gambaran buat anda yang ingin memasang ring piston di motor. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • gambar urutan pasang ring piston dahatsu
loading...
Cara Memasang Ring Seher Motor Dengan Benar Mudah | dedi berkah | 4.5