Cara Memperbaiki Knalpot Motor Yang Nembak

Cara Memperbaiki Knalpot Nembak pada Motor – Masing-masing kendaraan pastinya memiliki sistem pembuangan, termasuk pada kendaraan sepeda motor. Knalpot menjadi salah satu part yang berbentuk pipa dengan fungsi untuk bisa mengalirkan gas hasil pembakaran. Pada beberapa jenis motor penggunaan knalpot kerap bermasalah atau yang sering adalah masalah knalpot motor nembak. Ada hal-hal yang bisa memungkinkan knalpot motor anda nembak-nembak, salah satunya penyuplai udara tidak bersih layaknya penggunaan air screw aus atau settingan karbu tidak maksimal.

Biasanya elektroda busi sudah kotor karena kerak sisa proses pembakaran maupun basah terkena air  dengan begitu mengakibatkan adanya percikan api tidak stabil, sehingga knalpot nembak-nembak. Pada pertemuan kali ini Otomotiftren ingin berbagi informasi tentang cara mengatasi knalpot motor nembak-nembak. Untuk informasi selengkapnya silahkan anda lihat dibawah

Cara Memperbaiki Knalpot Motor Yang Nembak

  1. Pertama – pertama cek pilot screw ataupun angina – angin maupun setelan karburator, selanjutnya stellah sesuai dengan stelan standard motor yaitu sekitar 2,5 -3 putaran penuh atau sesuaikan dengan kebutuhan dari mesin motor anda.
  2. Berikutnya anda cek busi motor anda , bila dalam keadaan busi memang sudah tidak layak pakai maka anda harus menggantinya dengan yang baru, atau sesuai dengan anjuran pabrik, busi dianjukan diganti setiap kilometer 6000. Selain itu jangan lupa juga untuk menyetel ulang gap busi sampai menjadi 0,7mm yang pasti harus menggunakan fuller gauge.
  3. Selanjutnya , anda cek filter udara motor, dikarenakan filter yang kotor akan dapat menyumbat aliran udara ke karburator, sehingga akan menyebabkan terjadinya percampuran udara dan bahan bakar menjadi lebih banyak. Akan lebih baik melakukan pergantian filter udara setiap kilometer 15.000 km.
  4. Setelah itu anda lakukan pengecekan pada bagian selang vacum bahan bakar yang menyalur ke tangki motor, anda pastikan selang ini tidak ada kebocoran maupun sobek. Sebab jika sobek akan menimbulkan masalah baru lagi nantinya.
  5. Dan terakhir, silahkan anda cek pada bagian AIS atau kepanjangan dari air induction system, AIS adalah komponen yang menginjeksikan udara bersih menuju lubang buang dengan begitu akan menghasil pembakaran yang lebih ramah lingkungan. Pada umumnya membran AIS ini acap kali bermasalah, jadi solusi terbaiknya adalah tutup selang AISnya yang menuju ke lubang proses pembuangan tersebut.

Baca juga : Tips Supaya Motor Tetap Memiliki Performa Bandel

IKLAN

Sekian informasi dari kami mengenai Cara Memperbaiki Knalpot Nembak pada Motor. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menjadi gambaran untuk anda.

IKLAN

Incoming search terms:

loading...
Cara Memperbaiki Knalpot Motor Yang Nembak | dedi berkah | 4.5