Cara Mengecek Pulser Motor Yang Rusak Dengan Mudah

Cara Mengecek Pulser Motor Yang Rusak Dengan Mudah -Pulser merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam kendaraan, keberadaanya sangat berpengaruh pada sistem kelistrikan maka dari itu keberadaanya juga harus diperhatikan. Dalam beberapa kasus, pulser juga kerap mengalami permasalahan seiring lamanya penggunaan dari kendaraan tersebut, akibat pulser bermasalah kendaraan tersebut sulit untuk dihidupkan sehingga mogok. Bila kumparan pulser mati dapat dipastikan bahwa didalamnya tidak ada arus listrik sehingga membuat mesin terasa sulit dihidupkan sebab CDI tidak memperoleh perintah untuk dapat memercikan kembang api. Maka dari itu kita pun harus selalu mengecek pulser yang digunakan sehingga kinerjanya akan lebih terjaga. Nah pada kesempatan kali ini kami juga telah merangkum trik dan cara untuk mengecek pulser motor yang rusak, untuk informasi selengkapnya silahkan anda lihat dibawah ini.

cara-mengecek-pulser-motor-yang-rusak-dengan-mudah

Tips Cara Mengecek Pulser Motor dengan Avometer :

Advertisement

Biasanya untuk mengecek pulser, kebanyakan orang mencopot pulser bermasalah tersebut dan menggantinya dengan pulser yang baru yang memang sudah terbukti tidak bermasalah, namun hal ini menurut kami terlalu merepotkan. Sebetulnya ada cara yang paling simpel dan sederhana untuk mengecek pulser, yakni dengan menggunakan avometer. Maka dari itu langkah pertama untuk mengecek pulser ya kita haru menyiapkan dulu komponen tersebut yaitu avometer. Aalat ini memang sudah terbukti mampu mengecek pulser motor apakah dalam keadaan stabil atau malah abnormal.

Bila avometer sudah disiapkan, maka langkah selanjutnya ialah dengan menyetel avometer pada knop X10. Hal ini untuk memudahkan anda untuk mengecek pulser motor sehingga keberadaanya lebih terdeteksi. Setelah itu anda juga harus mencolokkan probe yang berwarna merah serta hitam pada bagian terminal pulser motor tersebut. Perhatikan dibagian jarum avometer, bila jarum avometer tersebut menunjuk pada angka 400 ohm maka dapat dipastikan jika pulser tersebut dalam kondisi yang baik, namun bila menunjukan angja yang kurang dari 400 ohm maka besar kemungkinan jika pulser tersebut bermasalah dan pulser itu harus diganti dengan yang baru.

Baca juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Coil Mobil Cepat Panas

Nah seperti itulah informasi terbaru dari kami mengenai Cara Mengecek Pulser Motor Yang Rusak. Sebagai komponen yang berpengaruh terhadap sistem kelistrikan motor, kita juga perlu memperhatikan performa dari pulser ini, cara sederhana untuk mengeceknya ialah dengan menggunakan avometer, semoga informasi yang dapat kami bagikan diatas bisa bermanfaat buat anda. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara mengecek pulser
  • cara mengecek pulser dengan benar
  • cara mengecek pulser motor lemah tanpa menggunakan avo
  • pulser motor rusak
loading...
Cara Mengecek Pulser Motor Yang Rusak Dengan Mudah | dedi berkah | 4.5