Inilah Bahaya Mengecas Hp di Mobil yang Wajib di Ketahui

Inilah Bahaya Mengecas Hp di Mobil yang Wajib di Ketahui – Di jaman yang serba modern seperti saat ini memang membuat kebutuhan kita akan dunia gadget sangatlah meningkat, keberadaanya bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam hal, seperti sarana hiburan atau penggunaan gps sebagai penunjuk arah. Hal ini yang sering kali dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menggunakan hp sebagai penunjuk arah dengan gps. Dan seperti yang kita tahu bahwa aktifnya hp memerlukan baterai yang hanya dapat memuat daya tertentu, daya baterainya habis ya mau tidak mau harus di cas. Namun diulasan kali ini kami ingin memperingatkan buat anda yang suka ngecharger hp di mobil.

Salah satu proses pengisian hp dimobil yang sering digunakan oleh berbagai pengendara mobil ialah power output yang bersumber dari lubang pemantik api (lighter). Hal ini sering dilakukan karena memang mudah serta praktis dilakukan, namun di balik kemudahannya tersebut ada risiko jangka panjang yang bakal memperpendek masa pemakaian baterai telepon seluler maupun gadget lainnya.  Tegangan kelistrikan dari kendaraan yang kurang stabil, namun untuk putaran mesin yang naik turun, atau hidup-matinya penggunaan sistem kelistrikan mobil yang juga mendistribusikan arus listrik menuju ke AC, audio, dan juga lampu-lampu. Kadaan seperti ini mengharuskan pengguna akan berpengaruh di tegangan output dalam pada alternator.

Potensi lain dari penyebab hal tersebut ialah dibagian baterai ponsel seluler yang mana baterai menjadi terlihat menggembung dan dapat juga meledak ketika pengisian baterai. Ada baiknya jangan lakukan pengisian baterai telepon seluler terkecuali benar-benar sudah mendesak dan penting. Pastikan memakai charnger biasa sebelum beraktivitas memakai kendaraan. Tapi jika memang terpaksa serta dalam keadaan darurat ada knya lakukan antisipasi guna dapat menghindari kejadian-kejadian yang memang tidak diinginkan tersebut.

  • Pertama silahkan jauhkan dari benda-benda yang memang mudah terbakar disekitarnya.
  • Pakai original sesuai yang ada dalam telepon seluler maupun gadget yang digunakan.
  • Pastikan anda menghentikan proses pengisian baterai bila telepon seluler atau charnger menjadi panas.
  • Jangan menelpon atau juga menerima telpon ketika telepon seluler lagi diisi ulang. Bila memang harus diangkat, ada baiknya cabut charnger dari telepon seluler.
  • Terakhir jauhkan dari terpaan sinar matahari langsung maupun sumber panas yang memang berlebihaan ketika menyimpan baterai ponsel.

Baca juga : Cara Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik Agar Selalu Stabil

IKLAN

Demikian informasi dari kami untuk Bahayanya Mengecas Hp di Mobil. Semoga bermanfaat dan menjadi gambaran buat anda yang suka ngecharger Hp dimobil. Terima kasih.

IKLAN

Incoming search terms:

loading...
Inilah Bahaya Mengecas Hp di Mobil yang Wajib di Ketahui | dedi berkah | 4.5