Tips bore up / Korek Harian Yamaha Mio 150 cc Kenceng Aman

Motor Matic Mio non injeksikapasitasmesin standar adalah 113,7cc,namun tak sedikit para pengguna motor Mio yang menginginkan performa yang jauh lebih bertenaga dari tunggangan mereka tersebut. Dan jika anda adalah salah satunya maka berikut ini kami sampaikan beberapa tips bore up, yamaha mio 150 cc agar kenceng dan aman untuk harian. Dengan melakukan beberapa tips berikut ini, motor Yamaha Mio akan mempunyai mesin berkapasitas 150cc. Simak penjelasan singkat berikut ini.

Langsung saja, tips yang pertama agar kapasitas mesin Mio standar 113,7 cc bisa menjadi 150cc, adalah menggunakanukuran piston dengan ukuran diameter 57 mm. Dengan sebuah perhitungan (1 /4 x 3 ,14 x (57 )² x 57 ,9 ) :1000 , maka akan bisa didapat kapasitas mesin Mio menjadi 147, 67 cc. dengan menggunakan piston ukuran yang lebih besar tentu juga membuat liner yang standar juga mesti diganti. Ganti liner dengan yang sesuai dengan piston yang anda pakai tersebut. Misalnya saja anda menggunakan piston dari Suzuki Thunder 125, maka anda jugaharus gunakan liner mesin dari motor tersebut.

matik race mio open 150 cc kenceng

mio bore up 150 cc kenceng

Advertisement

tips bore up, yamaha mio 150 cc agar kencengselain menggunakan piston motor Thunder 125, untuk bisa menaikkan performa mesin motor Mio standar 113, 7cc juga bisa menggunakan piston dari motor Honda GL Neo Tech atau juga bisa menggunakan Yamaha Vixion. Dan khusus untuk penggunaan piston motor Suzuki Thunder 125 serta Yahama Vixion, setelan atau penyesuaian pada bagian diameter pin tentu juga harus dilakukan. Hal tersebut dikarenakan pin bawaan dari motor Mio hanya berukuran 15mm, sedang pin pada Suzuki Thunder maupun Yamaha Vixion ukurannya adalah 14mm .

mio road race standing

Cara yang lain untuk menaikkan performa mesin Mio standar bisa juga bisa dilakukan dengan menggunakan piston berukuran 54,5 mm. Dan untuk meningktkan stroke atau panjang langkah, maka bisa menggunakan ukuran total 6mm yang sesuai dengan aturan maksimal naik stroke serta dianggap paling pas. Karena jika dimasukkan dalam rumus, hasil perkalian serta pembagiannya akan ketemu kapasitas mesin menjadi 148,99 cc. dan jika dibandingkan dengan cara yang pertama,waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan cara kedua ini akan jauh lebih lama.

Cara tersebut tak perlu gantiboring, tetapi penyesuaian pin juga perludilakukan di beberapa piston yang bisa digunakan.Misal pada seher bawaan Yamaha Jupiter serta Kawasaki Kaze yang diameter berukuran 13 mm. tetapi jika yang dipasang piston Suzuki Shogun maupun Yamaha JupiterMX, maka tak perlu ganti pin. Demikian sedikit tips bore up, yamaha mio 150 cc agar kenceng.

Baca juga artikel kami lainnya seperti Tips bore up atau Korek Honda beat 130 cc Harian Kenceng Aman dan juga Kumpulan Gambar Modifikasi Mobil Toyota Yaris Terbaru. Demikian informasi yang dapat kami brikan di perjumpaaan kali ini, mohon maaf apabila terdapat salah satu informasi yang tidak lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat sobat pembaca setia otomotiftren.com

Incoming search terms:

  • bore up mio
  • biaya bore up mio 150cc harian
  • cara bore up mio harian
  • bore up mio harian
  • bore up nouvo 150cc harian
  • motor road race jupiter z
  • harga bore up mio 150cc harian
  • korek harian mio
  • mio bore up 150cc harian
  • mio 150
loading...
Tips bore up / Korek Harian Yamaha Mio 150 cc Kenceng Aman | ali | 4.5