Tips dan Cara Membeli Mobil Bekas Yang Berkualitas

Tips Memilih Mobil Bekas yang Mewah Agar Tidak Tetipu – Tingginya aktifitas masyarakat memang sangat membutuhkan kendaraan, termasuk kendaraan bermotor, namun hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan harga dari kendaraan tersebut yang relatif lebih mahal. Hal ini yang menjadi penyebab orang masih suka membeli kendaraan bekas, karena meskipun harganya murah, namun kita bisa memastikanya agar kendaraan tersebut masih bagus dan layak untuk digunakan. Seperti yang akan kami bahas dikesempatan kali ini yakni tentang Tips memilih mobil berkualitas.

Saat kita akan membeli sebuah mobil bekas yang mewah pada sebuah showroom, pastinya seorang konsumen msti cermat untuk memilih dan juga memeriksa kondisi dari seluruh sektor pada mobil yang hendak dibeli. Metode ini dilakukan sebagai tindakan untuk memastikan bahwa mobil tersebut masih normal, tidak cacat serta tidak terdapat bekas kecelakaan maupun kerusakan parah. Untuk itu, silahkan anda simak informasi selengkapnya dibawah ini.

cara-membeli-mobil-bekas-berkualitas

Cek Berkas-Berkas Mobil

Advertisement

Pengecekan berkas-berkas mobil adalah hal yang paling utama, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan sebagai pembeli. Silahkan anda Cek BPKB, STNK dan Nomor Rangka. Sesuaikan nomor rangka yang ada di BPKB dengan Nomor rangka yang ada di chasis mobil. Harus sama!

Perhatikan Bagian Eksterior Mobil

Pengecekan pertama dari sisi eksterior mobil, silahkan anda cek body mobil mulai dari bagian depan, kemudian kesamping dan kebelakang apakah ada yang lecet, tergores dan rusak. Jangan lupa juga cek roda dan kaki roda mobil tersebut.

Perhatikan Bagian Interior Mobil

Pengecekan kedua bisa dimulai dari bagian interior mobil tersebut, silahkan anda lihat dibagian jok sopir dan juga stir. Kalau mobil sering digunakan, biasanya pelapis kulitnya mulai menipis. Meski diganti, hasilnya akan beda dengan Jok bawaan.

Cek dibagian Mesin

Setelah itu cek dibagian mesin mobil yang digunakan apakah ada yang cacat, ada yang rusak atau aus. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi mesin mobil yang akan anda beli. Karena laju kendaraan bersumber dari mesin, jika mesin bermasalah maka laju mobil tersebut juga bermasalah.

Coba di Kendarai

Setelah semua bagian mobil di cek, silahkan anda coba kendarai. Dengan begitu anda dapat merasakan laju mobil yang akan anda beli, apakah masih stabil atau ada yang kurang.

Baca juga : Toyota Agya vs Daihatsu Ayla, Bagus Mana? Ini Perbedaannya

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai cara membeli Mobil Bekas berkualitas. Semoga bisa menambah wawasan anda dalam memilih mobil bekas untuk dibeli. Terima kasih.

loading...
Tips dan Cara Membeli Mobil Bekas Yang Berkualitas | dedi berkah | 4.5