Tips Meninggalkan Motor Saat Mau Mudik Yang Aman

Tips Meninggalkan Motor Saat Mau Mudik Yang Aman – Mudik merupakan pulang kampung  yang suda menjadi rutinitas bagi banyak masyarakat Indonesia untuk bertemu keluarganya masing-masing. Biasanya mudik dilakukan saat sebelum hari raya idul fitri, sekitar seminggu sebelum hari raya yang menjadi puncak arus mudik. Anda pernah mudik? atau anda mau mudik? mudik memang bagus untuk memererat silaturahmi dengan keluarga, namun yang menjadi masalah adalah perabotan kita yang berada dirumah utama kita, biasanya saat ditinggal mudik ini menjadi peluang bagi banyak orang yang tidak bertanggung jawab sehingg mereka memboyong barang-barang berharga milik kita, salah satunya adalah kendaraan bermotor. Ada beberapa tips untuk anda yang ingin mudik, dan meninggalkan kendaraan motor, untuk informasi lengkapnya, lihat dibawah ini.

IKLAN
  • Jika anda mau pergi mudik dan akan lama di kampung halaman, pastikan jika motor anda bersih dan juga kering, jika ada air yang menempel dibagian motor silahkan anda bersihkan supaya tidak cepat korosi.
  • Untuk bensinya, sebaiknya anda isi full tank kalau tidak sebaiknya kuras bensinya sampai benar kosong, agar tidak karatan yang disebabkan oleh penguapan bensin.
  • Selain itu, cabut juga kabel aki yang terkoneksi didalam mesin, supaya arus dan daya listrik motor lebih terjaga.
  • Usahakan, simpan motor kesayangan anda itu di tempat yang benar benar aman, artinya tidak kena panas, tidak kena hujan bahkan juga tidak kena percikan api yang menyebabkan kebakaran.
  • Dalam penyimpanan sepeda motor, akan lebih baik jika anda memakai standar ganda dan beri alas memakai kayu. Karena jika tidak begitu maka tekanan angin mudah berkurang.
  • Usahakan motor anda benar dikunci ganda dan diberi terpal atau sejenisnya guna menutupi motor agar tidak kotor.

Note : Pada dasarnya motor yang ditinggal mudik, penggunaan olinya akan turun kebawah mesin. Untuk itu, ketika anda ingin menghidupkan mesin motor, sebaiknya jangan langsung membuka gas yang terlalu besar. Awal mula, sebaiknya genjot kick starter sampai beberapa kali dan posisi kunci kontak off. Kemudian baru hidupkan kunci kontak pada kondisi on serta hidupkan mesin memakai kick starter.

Baca juga : Cara Mudah Membongkar dan Memasang Kopling Mobil

Itulah tips-tips yang bisa kami brikan buat anda yang mau menjalankan mudik, semoga dengan adanya informasi diatas bisa menjadi gambaran buat anda yang ingin menyimpan kendaraan di rumah atau di kontrakan saat mau ditinggal mudik. Terima kasih dan semoga informasi diatas bermanfaat. Terima kasih.

IKLAN
loading...
Tips Meninggalkan Motor Saat Mau Mudik Yang Aman | dedi berkah | 4.5