Cara Bore Up Kawasaki KLX 150S Yang Kenceng

Cara Bore Up Kawasaki KLX 150S Yang Kenceng – Beberapa waktu lalu salah satu pemilik motor Kawasaki KLX 150S telah memenangi undian paket bore up. Adalah hamka yang mengikuti undian tersebut melalui situs www.motorplus-online.com. Selain memenangi undian, motor dengan setelan bore up miliknya ini juga telah lulus tes performa sehingga memang benar-benar layar terparkir di garasi motor rumahnya.

“Saat dihubungi redaksi sebagai pemenang, saya sedikit tidak percaya. Setelah dipastikan barulah saya senang karena mendapat paket upgrade seperti ini secara cuma-cuma,” kata Hamka.

Hadiah untuk pemenang undian bore up ini mendapatkan satu bingkisan yang berisi blok lengkap dengan piston berdiameter 63.5mm, paking, ring dan pin. Bingkisan ini juga sudah dilengkapi dengan knalpot dan kem berlabel Kawahara.

Paket Bore Up KLX 150 Kawahara

Uji coba bermula pada dynotest KLX 150 standar yang dimiliki oleh Hamka selaku pemenang undian dengan lokasi tes Ultra Speed di Jl. H. Mencong, Ciledug, Tangerang di mana trailer dengan kondisi awal ini dites menggunakan mesin dyno Dynamics yang memunculkan hasil tes 10.69 dk.

IKLAN

Penyerahan paket hadiah kepada pemenang undian diberikan setelah prosedur uji paket bore up kawasaki klx 150s ini selesai dilakukan. Ditaksir paket hadiah ini bila diuangkan berada dikisaran angka sekitar 2.8 jutaan.

Ternyata tak sampai disitu saja, penilik motor milik Hamka juga penasaran dengan penerapan paket 172 cc tersebut. Dan ketika dibongkar ada hal menarik yang membuat perhatian penilik tertuju pada sektor bore up motor ini.

Contohnya saja dalam merilis santai keteng atau membuka baut kem, biasanya putaran baut ketika hendak dilepas akan digerakkan ke adah kiri. Ternya pada KLX 150S arah membuka baut ini justruk digerakkan ke arah kanan sehingga bagi yang tidak mengetahuinya justru akan salah arah ketika membukanya dan mengakibatkan baut rusak atau slek.

Alhasil baut baru harus dipasang untuk mengganti baut yang slek. Meski begitu harga baru baut ini cukup murah yakni hanya sekitar 6 ribuan. Jadai tidak begitu masalah bila baut kedapati slek atau rusak.

Bore Up KLX 150 jado 200cc

lok sebetulnya sudah siap diterapkan ketika bautnya terbuka. Namun bagusnya sparepart ini dibubut squish agar hasil kompresinya cenderung standar dan untuk menghindari motor ngelitik akibat kompresi yang terlalu tinggi.

Selanjutnya head dan blok telah siap diterapkan lengkap dengan knalpot depan dan belakang, leher dan muffler. Penerapannya cukup sederhana dan mudah namun diharuskan ada coak pada pelindung monosokk sisi kanannya. Hal ini disebabkan tak ada jarak dengan knalpot yang berimbas pada gosongnya pelindung monosok tersebut akibat panas knalpot.

Berikutnya adalah menyesuaikan spuyer pada karburator standar pabriknya dan mengganti mainjet menjadi 117. Sementara pilotjet  tidak perlu diganti karena suara knalpot malah akan timbul hentakan. Setelah pemasangan selesai, motor pun akhirnya dites kembali dengan dyno Dynamics dan hasilnya adalah 14.50 dk. Hasil ini membuktikan peningkatan hingga 3.81 dk dari hasil tes sebelumnya yang hanya mencapai 10.69 dk atau bila dipresentasekan, hitungan peningkatan ini mencapai kisaran presentase 36%.

Baca juga :

Cara Bore Up Mio Soul 150 CC Untuk Road Race FFA

Cara Bore up Satria F 150 menjadi 200 cc Aman Kenceng

Demikian ulasan yang otomotiftren.com sampaikan di postingan singkat kali ini mengenai “Tips bore up kawasaki klx kenceng dan aman” semoga apa yang di sampaikan bermanfaat dan terima kasih.

IKLAN

Incoming search terms:

loading...
Cara Bore Up Kawasaki KLX 150S Yang Kenceng | farid berkah | 4.5